humas@ukrimuniversity.ac.id 0274496256

Gregory, Muda dan Menginspirasi

Beranda >Berita >Gregory, Muda dan Menginspirasi

Pusat Studi Energi Terbarukan bekerja sama dengan Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Komputer UKRIM mengadakan seminar Energi Terbarukan berjudul Biodiesel Ramah Lingkungan dari Limbah Lemak Ayam dan Minyak Goreng. Seminar ini diadakan pada hari Jumat 29 November 2019 dan dihadiri oleh 70 peserta.

Pembicara seminar adalah Gregory Hope Soegiantoro. Dia adalah peneliti muda kelahiran Yogyakarta, 24 Oktober 2003 yang saat ini duduk di kelas X SMAN 3 Yogyakarta. Pada usia muda, Gregory telah memenangkan berbagai prestasi cemerlang termasuk dianugerahi medali perunggu di Olimpiade Proyek Sains Indonesia (ISPO) pada tahun 2018 dalam penelitiannya tentang biodiesel dari lemak ayam limbah dan minyak jelantah. Makalahnya yang berjudul  "Home-Made Eco Green Biodiesel From Chicken Fat (CIAT) and Waste Cooking Oil (PAIL)" diterbitkan dalam Jurnal Energi Terapan ELSEVIER setelah sebelumnya dipresentasikan pada Konferensi Internasional tentang Energi Terapan (ICAE 2018) ke-10 pada 22-25 Agustus 2018 di Hongkong.

Gregory menekankan bahwa ide penelitian dimulai dari masalah sederhana yang ada di sekitar kita dan sangat penting untuk memiliki ide penelitian kita sendiri sehingga kita terus berusaha dan memiliki minat yang tinggi terhadap keberhasilan proses penelitian.

Terima kasih, Gregory, atas inspirasinya kepada kita semua. Semoga hasil penelitian dapat diterapkan di masyarakat sebagai sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan!
Terima kasih untuk semua yang telah bekerja keras untuk seminar ini.

Kegiatan Mendatang